News Event

Hawks Harusnya Bisa Bermain Lepas

27 June 2024
|

Pelatih Tangerang Hawks Antonius Joko Endratmo masih belum menemukan solusi soal konsistensi permainan timnya. Seperti di pertandingan melawan Prawira Harum Bandung, Rabu lalu. Di mana Hawks justru bermain di bawah tekanan. Padahal dengan posisi mereka saat ini, Hawks seharusnya bisa bermain lepas. 

Hawks kalah 63-78 atas tamunya, Prawira. Namun bukan hanya itu saja masalahnya. Dari grafik permainan, terlihat Hawks bisa mengimbangi Prawira di kuarter pertama. Tapi mereka hanya mencetak 18 poin pada kuarter kedua dan ketiga. Sedangkan di kuarter keempat, Hawks justru unggul 27-16 dari Prawira. 

"Menurut saya, para pemain seperti terbebani saat bermain. Padahal dengan situasi yang ada, ditambah dengan bermain di rumah sendiri, kami seharusnya bisa bermain lepas. Seperti yang ditunjukkan di kuarter keempat, di mana kami bisa lebih baik dari lawan," ujar Coach Joko. 

Pernyataan Coach Joko mengacu pada situasi Hawks yang sudah tidak lolos playoffs. Mereka hanya menang enam kali dari 24 pertandingan musim ini. Karena sudah tidak lolos playoffs, semestinya Hawks tampil lebih lepas. Mereka tidak harus memikirkan apa pun, kecuali bermain bagus dan meraih kemenangan. 

Hawks masih menyisakan dua laga tandang di akhir musim reguler IBL Tokopedia 2024. Mereka akan menghadapi Kesatria Bengawan Solo (3 Juli), dan Rajawali Medan (6 Juli). (*)

Baca Juga: Tangerang Hawks Lolos dari Comeback Dewa United

0 Comments