News Event

Head-to-head: Avan Seputra Vs. Julian Alexandre Chalias

10 June 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta menang 12 laga berturut-turut. Mereka masih punya peluang menambah tren positif tersebut. Walaupun tim yang akan dihadapi kali ini tidak mudah, yaitu Indonesia Patriots. Para pemain muda yang tampil tanpa beban ini jelas sangat berbahaya bagi Satria Muda. Lengah sedikit saja, maka Patriots bisa mengalahkan mereka. 

Kalau melihat sejarah pertemuan, Patriots pernah mengalahkan Satria Muda di musim 2022. Tetapi komposisi timnya berbeda dengan musim ini. Belum lagi di Bandung, Patirots tidak diperkuat oleh Jerome Anthony Beane Jr., sehingga kekuatan mereka berkurang dibanding awal musim. Pada pertemuan pertama di Bali, Satria Muda menang tipis 63-61 atas Patriots. 

Pemain kunci Satria Muda kali ini adalah Avan Seputra. Pemain yang kini bertugas sebagai kapten tim. Avan punya tanggung jawab lebih besar di tim. Sejauh ini Avan sudah mengoleksi 7,2 ppg, 3,6 rpg, dan 1,5 apg dalam 24 pertandingan. Pada pertandingan terakhir melawan Bima Perkasa, Avan mencetak 11 poin. 

Di kubu Patriots, ada Julian Alexandre Chalias yang bermain bagus dalam tiga laga di Bandung. Chalias selalu mencetak double digit points. Dia akan jadi tumpuan utama tim untuk mempertahankan paint area dari serangan Satria Muda. Chalias pernah mengatakan kalau masalah utama dari Indonesia Patriots sekarang adalah pressure. Kalau bisa keluar dari tekanan, maka mereka akan bermain lebih lepas. Itu yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan. 

Jangan lewatkan laga Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Indonesia Patriots, di C-Tra Arena, Sabtu (9/6) pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Avan Seputra Pertajam Ilmu Basket di Amerika Serikat

0 Comments