News Event

Hasil Voting Fans IBL Tokopedia All-Star 2024 Guard Future

11 April 2024
|

IBL Tokopedia All-Star 2024 akan digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, pada 27 April mendatang. Hasil voting fans sudah diumumkan liga. Untuk kategori guard, akan dipilih empat pemain, dengan rincian dua guard di tim Legacy, dan dua guard di tim Future. 

Hasil voting penggemar untuk Guard tim Future menggambarkan betapa ketatnya persaingan para pemain muda. Tapi yang paling unggul dalam perolehan suara adalah Yudha Saputera dari Prawira Harum Bandung. Dia memimpin dengan mendapatkan 6.993 suara penggemar. Kemudian guard Future yang kedua adalah Muhammad Arighi Hadran Noor dari Pelita Jaya Jakarta dengan 3.850 suara. 

Yudha adalah Local Best Performer untuk IBL Tokopedia All-Star Game 2023. Yudha bermain selama 26 menit dengan kontribusi 13 poin, lima rebound, empat assist, dan satu steal di laga ini. Yudha memasukkan tiga three point dari delapan percobaan. Pada akhirnya, Yudha bisa mendapatkan dua trofi malam ini, sekaligus mencatatkan sejarah baru di IBL All-Star, karena sebelumnya menjadi juara Three Point Contest. 

Musim ini Yudha membantu Prawira dengan kontribusi 11,8 ppg, 2,8 rpg, 2,9 apg, dan 1,1 spg. Penampilan Yudha di pertengahan musim membaik seiring performa Prawira yang terus naik setelah kembali menghadirkan Brandone Francis. Yudha semakin percaya diri dalam melakukan tembakan jarak jauh dalam setiap pertandingan. Wajar kalau Yudha mendapatkan banyak dukungan dari penggemar tahun ini. 

Di sisi lain, Arighi kembali lagi ke tim Future setelah mendapatkan dukungan terbanyak kedua setelah Yudha untuk tahun ini. Arighi musim ini tampil delapan laga dengan catatan 4,9 ppg, 2,0 rpg, dan 2,8 apg bersama Pelita Jaya Jakarta. Sebagai pemain masa depan Indonesia, Arighi dan Yudha juga tampil bagus selama musim ini. Sehingga mereka kembali masuk All-Star dua tahun berturut-turut. (*)

Baca Juga: Future dan Legacy Kembali Hadir di IBL All Star 2024

0 Comments