News Event

Hantam Pacific Dua Kali, Bima Perkasa Bisa Tidur Nyenyak

15 May 2024
|

Bima Perkasa Jogja akhirnya bisa tidur nyenyak setelah menang untuk kedua kalinya dari Pacific Caesar Surabaya di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Pada pertemuan kedua di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Rabu malam (15/5), Bima Perkasa menang dengan skor akhir 83-78. Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan ketiga bagi Bima Perkasa musim ini, yang juga sekaligus menyapu bersih rekor atas Pacific (2-0) untuk musim ini. 

Brandis Raley Ross memimpin Bima Perkasa dengan torehan 30 poin, lima rebound, dan delapan assist. Garrius Holloman menyumbang 24 poin. Dari pemain lokal, ada Handri Satrya Santosa yang membukukan 11 poin, dengan bermain selama selama 30 menit. 

Keunggulan tiga poin di babak pertama, bukan jarak yang bagus untuk bisa lepas dari kejaran Pacific. Buktinya, Pacific masih bisa mengimbagi permainan Bima Perkasa. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 58-58, setelah Gregorio Claudie Wibowo menyambar bola dari tangan Garrius Holloman. Gregorio menambah dua angka untuk menyamakan kedudukan.

Ada pemandangan unik di kuarter keempat, di mana head coach Bima Perkasa Predrag Lukic sama sekali tidak menurunkan Jonathan Komagum. Di kuarter keempat ini, dia justru memilih untuk memasukkan Moh. Saroni. Namun perjudian ini membuahkan hasil, karena Saroni sukses menghambat laju Stephen Hurt. Saroni dan Hurt memang pernah bermain bersama di ABL, membela tim CLS Knights. Sehingga Saroni tahu caranya menjaga Hurt. 

Bukan hanya itu saja, Saroni mencetak empat poin di kuarter keempat dari total kontribusinya sebanyak enam poin di laga ini. Saroni juga menambahkan tiga rebound dan satu assist. Saroni dan Handri menjadi senjata andalan Bima Perkasa di sisi pertahanan untuk meredam Pacific, khususnya di kuarter terakhir. 

Seperti yang sudah dikatakan sejak awal, kalau masalah Pacific di laga kali ini adalah free throw dan turnovers. Pacific secara keseluruhan hanya memasukkan 10 dari 18 kesempatan free throw yang mereka dapatkan. Sedangkan untuk turnovers, mereka melakukan 16 kali turnovers, yang dimanfaatkan menjadi 14 poin oleh Bima Perkasa.

Pada laga malam ini, Keljin Blevins memimpin Pacific dengan. Stephen Hurt selesai dengan catatan luar biasa yaitu 20 poin, 15 rebound, dan tujuh assist. Tetapi keduanya belum bisa mengentaskan Pacific dari dasar klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. 

Pacific sudah kalah 14 kali dari 15 pertandingan, termasuk sembilan kekalahan beruntun. Menjadi rekor terburuk di liga, yang sebelumnya dipegang oleh Borneo Hornbills yang pernah menelan tujuh kekalahan beruntun. Satu-satunya kemenangan Pacific terjadi di bulan Februari lalu, saat mereka mengalahkan Borneo Hornbills. (*)

Baca Juga: Anthony Johnson Gelisah Tak Bisa Juara IBL Tokopedia 2023

0 Comments