News Event

Anthony Johnson Gelisah Tak Bisa Juara IBL Tokopedia 2023

11 August 2023
|

Dewa United Banten harus menerima kenyataan bahwa mereka kalah di Semifinal IBL Tokopedia 2023. Dewa United kalah dua laga berturut-turut dari Prawira Harum Bandung, yang akhirnya keluar sebagai juara liga. Tetapi ada satu orang yang tidak bisa tidur dengan pencapaian tersebut, yakni Anthony Johnson. 

Johnson baru pertama kali tampil di IBL. Namun dia sudah bisa mencatatkan rata-rata 16,3 ppg, 10,7 rpg, dalam 21,9 menit per pertandingan. Dia bermain 29 pertandingan di reguler season dan lima pertandingan playoffs. Di musim reguler, Dewa United mencetak rekor 20-10. Sedangkan di playoffs, mereka punya rekor 2-3. Inilah yang membuat Johnson kabarnya belum bisa tidur nyenyak. 

"Saya merasa debut saya di IBL musim lalu berjalan cukup baik. Sangat senang bisa menjadi bagian tim ini dan membantu tim meraih hasil terbaik. Kami memiliki beberapa situasi yang tak terduga, tapi semua orang di tim ini bisa tetap bersatu, dan itu sangat penting. Saya juga puas dengan perjuangan dan cara kami bertarung musim lalu," kata Johnson, dalam akun resmi klub. 

Tetapi, Johnson masih belum sepenuhnya puas atas pencapaian yang diraihnya. Pebasket 35 tahun itu mengakui masih belum bisa menerima kekalahan Dewa United pada babak semifinal melawan Prawira. Bahkan kekalahan itu membuat Anthony tidak bisa tidur dengan nyenyak. 

"Saya masih belum bisa tidur nyenyak karena memikirkan kekalahan di semifinal. Saya tidak puas dengan hal itu, tapi saya cukup puas dengan perkembangan di tim ini," ungkapnya.

Sepertinya ini sebuah sinyal dari Johnson bahwa dirinya ingin direkrut kembali oleh Dewa United. Dia ingin menuntaskan apa yang dimulai, dan membalas kegagalannya dalam membawa Dewa United menjadi juara. Seperti kita tahu, bahwa seorang pemain asing bisa dipilih kembali oleh klubnya. Namun hanya satu pemain asing saja. Sehingga Johnson berharap Dewa United mempertahankannya dalam IBL Draft tahun ini. (*)

Baca Juga: Ibl Legends: Anthony Gunawan Enam Cincin Juara Sebagai Pemain

0 Comments