Hangtuah Redam Prawira di Kuarter Pertama


Mar 28, 2022

Memasuki fase-fase akhir musim reguler IBL Tokopedia 2022, tim-tim tampil habis-habisan. Termasuk Prawira Bandung dan Amartha Hangtuah yang bertanding pada Senin (28/3) malam. Prawira yang menang di leg pertama justru tidak bisa melumpuhkan Hangtuah. Sebaliknya, Hangtuah berhasil meredam agresifitas Prawira dan unggul 21-16 di kuarter pertama. 

Head coach David Singleton dari Prawira menurunkan starter yakni kapten tim Abraham Damar Grahita, pemain asing Taj Davis Spencer. Selain mereka berdua ada tiga pilar utama lainnya yaitu Yudha Saputera, Hans Abraham, dan M. Reza Fahdani Guntara. Prawira ingin menambah jumlah kemenangan agar mereka bisa menggeser Pelita Jaya Bakrie Jakarta di puncak klasemen Divisi Putih. 

Bergeser ke Hangtuah. Head coach AF Rinaldo kali ini menurunkan starting line up berisi Sevly Rondonuwu, Kelly Purwanto, Fisyaiful Amir, Stefan Carsera, dan pemain asing Anton Davon Waters Sr.. Hangtuah saat ini tertahan di peringkat ke-6 klasemen dengan 10 kemenangan dan 10 kali kalah. 

Perjalanan game di kuarter pertama cukup mengejutkan. Karena Hangtuah mampu membalikkan keadaan serta unggul dengan margin 8 angka (21-13) di akhir kuarter pertama ini. Momentum kebangkitan Hangtuah terjadi di sisa 4 menit. Kala itu dua three point yang masing-masing dibuat oleh Kelly Purwanto dan LaQuavius Cotton langsung memberi jarak yang cukup lebar bagi Prawira. Hingga akhirnya mereka bisa memimpin sampai kuarter pertama ditutup. (*)