News Press Release

Nyanyian dan Dukungan yang Membakar Semangat

15 January 2023
|

Pertandingan pertama IBL Tokopedia 2023 pada Sabtu (14/1) menghadapi RJ Amartha Hangtuah Jakarta berakhir antiklimaks bagi Bali United Basketball.

Setelah sempat digdaya memimpin pada tiga kuarter awal (25-20, 44-40, 60-57) skuad Tridatu Warriors harus rela menerima kekalahan 71-75 dari sang tamu asal Kebayoran Baru, Jakarta tersebut.

Terlepas dari hasil mengecewakan, sambutan hangat dan meriah dirasakan oleh seluruh penggawa Bali United Basketball pada gim perdananya di hadapan publiknya sendiri.

GOR Merpati, Denpasar terasa sangat sesak dan bergelora dipenuhi oleh Semeton yang ingin pertama kali mendukung tim kebanggaannya bermain di rumahnya.

Sorakan, tepuk tangan, dan nyanyian tidak ada henti-hentinya terdengar memenuhi setiap sudut GOR yang seolah mampu menyuntikkan energi lebih bagi kaki-kaki Abraham Wenas cs di atas lapangan.

Namun sebaliknya, kehadiran ribuan pendukung Bali United Basketball termasuk kelompok suporter tim sepakbola Bali United, Northsideboys12 bak memberikan teror bagi RJ Amartha Hangtuah Jakarta.

Dukungan penuh dari para Semeton itulah yang membuat Tridatu Warriors begitu bersemangat mencetak angka demi bisa membayar lunas dedikasi dari setiap pendukungnya.

Namun sayang, masalah masih belum padunya antarpemain dan akurasi tembakan yang di bawah rata-rata membuat kemenangan di depan mata jadi tertunda.

Tenang, tidak pernah ada dukungan yang menjadi sia-sia. Tengok saja bagaimana semangat dan tekad untuk berburu kemenangan tinggi dari Dior Lowhorn dkk.

Bahkan, skuad racikan Anthony Garbelotto itu mampu unggul di sektor rebounds dengan catatan 52 kali. Sebuah hal yang langka jika ditilik dari perolehan musim lalu.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu bukti bahwa kerja keras, doa, dan ditambah dukungan penuh membuat perjalanan untuk meraih hasil terbaik tidak pernah sia-sia.

Terasa semakin spesial, meskipun Bali United Basketball menerima kekalahan, tetapi para Semeton tidak membiarkan kepala para pemain idolanya ini tertunduk.

Sebaliknya, lewat anthem Rasa Bangga yang jika bisanya selalu bergema di bawah redupnya langit Stadion Kapten I Wayan Dipta, kini di dalam hangatnya GOR Merpati, seluruh penggawa Tridatu Warriors menegakkan kepala dan merangkul bahu.

Berselimut suasana haru dan kehangatan, setiap lirik dari anthem kebanggaan Bali United itu terdengar jelas yang seolah menjadi pengingat bahwa Lutfi Eka Koswara cs tidak pernah berjuang sendirian.

Berbagai momen menegangkan dan atmosfer berbeda yang dibangun oleh pendukung Bali United Basketball itu pun membius banyak pihak, salah satunya dari Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“Atmosfer yang dibangun penggemar Bali United Basketball sangat luar biasa. Mereka membuat suasana GOR Denpasar menjadi lebih meriah,” puji Junas dilansir dari laman IBL.

Tetap berikan dukungan penuh bagi perjuangan Bali United Basketball di IBL Tokopedia 2023 khususnya Seri 1 Denpasar.

Skuad Tridatu Warriors sendiri akan kembali berlaga pada Senin (16/1) malam ini pukul 19:00 WITA menghadapi Indonesia Patriots

Baca Juga: Sejumlah Public Figur dan Influencer Sampaikan Dukungan untuk Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022

0 Comments