Hangtuah Lepas dari Tekanan


Mar 20, 2021

Hangtuah Lepas dari Tekanan

Amartha Hangtuah akhirnya lepas dari tekanan belum memperoleh kemenangan. Mereka meraih kemenangan pertama setelah menundukkan NSH Mountain Gold Timika 73-71, Sabtu 20 Maret di Robinson Cisarua Resort.

“Kerja keras kami semua akhirnya membuahkan hasil. Ini bisa jadi motivasi bagi anak-anak,” kata asisten pelatih Hangtuah, Harry Prayogo pada sesi jumpa pers virtual seusai pertandingan.

“Sejak gim pertama, kami sadar kelemahan kami ada di paint area. Cocah Rastafari dari awal sudah meminta anak-anak bagaimana caranya harus memenangkan rebound,” jelas Ai, sapaan karibnya.

Dalam pertandingan ini, Hangtuah memang unggul dalam rebound. Lakha Kurniawan dkk mencetak 51 rebound sementara NSH melakukan 40 rebound. Second chance poin Hangtuah juga lebih tinggi. Mereka memperoleh 11 angka dari kesempatan kedua , sedangkan NSH hanya mendapatkan tujuh angka.

Sevly Rondonuwu menjadi pencetak angka terbanyak dengan 18 poin bagi Hangtuah. “Kerjasama dan kerja keras kami berhasil hari ini, terutama terima kasih kepada para big man,” kata Sevly.

Sevly mengaku membangun rasa percaya diri diawali dari defense. “Kalau defense bagus, offense dan shooting juga jadi lebih percaya diri,” ujarnya