Arki Dikania Wisnu Menambah Keunggulan Satria Muda di Kuarter Ketiga


Jun 03, 2021

Setelah istirahat, Pelita Jaya yang berupaya bangkit malah semakin terpuruk. Arki membuat Satria Muda melaju 5-2 dan unggul 18 angka (43-25). Pelita Jaya juga kecolongan three point shot yang dilakukan Kevin Yonas. Tampaknya poin tersebut membuat anak-anak Pelita Jaya kaget. Skor terpaut 21 angka (46-25).

Bukannya memangkas keunggulan, justru Pelita Jaya makin terbenam. Kali ini, Arki Wisnu menambah keunggulan jadi 23 angka (48-25) di lima menit pertama kuarter ketiga. Jarak poin tersebut sejauh ini jadi margin terjauh kedua tim di final Game 1. 

Pelita Jaya baru bangun di lima menit kedua. Diawali dari three point play Vincent Kosasih. Dia memang dimunculkan sebagai pemain yang merusak pertahanan Satria Muda di paint area. Vincent bisa membuat bigman Satria Muda terkena foul. Ini jadi strategi jitu untuk mengurangi jumlah bigman Satria Muda.

Satu setengah menit tersisa di kuarter ketiga, Satria Muda unggul 55-34. Mereka tampak nyaman memimpin jalannya pertandingan. Arki Dikania Wisnu mencetak 10 angka untuk Satria Muda di kuarter ketiga, membantu timnya unggul 20-13 di kuarter ini. Satria Muda mempertahankan keunggulannya dengan skor 57-36. (*)