News Event

Hangtuah Kirim Daniel Wenas ke Borneo

01 May 2024
|

Amartha Hangtuah Jakarta sepakat dengan Borneo Hornbills untuk menukar pemain (trade) jelang pekan ke-10 musim reguler IBL Tokopedia 2024. Hangtuah mengirim Daniel Timothy Wenas ke Borneo. Sebagai imbalannya, mereka menerima center senior Valentino Wuwungan. 

Borneo resmi memperkenalkan pemain barunya untuk mengarungi IBL Tokopedia 2024, yaitu Daniel Wenas. Sebelumnya Hangtuah mengumumkan bahwa mereka berpisah dengan salah satu shooter-nya tersebut, dalam akun Instagram resmi klub. Daniel sendiri sebetulnya sudah tidak bermain untuk Hangtuah dalam empat laga terakhir. 

Daniel menjalani musim keduanya bersama Hangtuah. Musim lalu dia mencetak rata-rata 2,6 ppg, 2,9 rpg, dan 1,2 apg dalam 21 pertandingan. Sementara dalam tujuh laga di musim 2024, dia punya kontribusi 3,7 ppg, 2,9 rpg, dan 1,4 apg dalam tujuh pertandingan. Namun situasi terakhir sulit untuk dijelaskan. Karena Daniel tetap berlatih, meski pada akhirnya tidak dimainkan dalam empat laga terakhir Hangtuah. 

Hangtuah akhirnya menukar Daniel dengan Valentino Wuwungan. Keputusan ini memang akan merugikan bagi Hangtuah. Sebab Tino sekarang sedang cedera ACL Rupture dan Meniscus Tear. Tidak ada cara lain untuk menyembuhkan cedera tersebut, selain harus naik meja operasi. Sehingga dibutuhkan waktu yang lama untuk bisa kembali seperti semula. 

Tino menjalani tahun pertama di Borneo, setelah dua musim sebelumnya membela RANS. Center senior tersebut memberikan kontribusi yang bagus dari bangku cadangan. Waktu bermainnya juga lebih banyak ketika Borneo ditangani oleh head coach Ismael Tan. Musim ini dia mengoleksi 2,3 ppg dan 2,3 rpg dalam sembilan laga, dengan rata-rata menit bermain 8,9 menit per game. 

Jika sehat, Tino akan membantu Hangtuah di paint area. Sebaliknya, Daniel bisa jadi alternatif serangan Borneo di bawah kendali head coach Ismael Tan. (*)

Baca Juga: Daniel Timothy Wenas Reuni dengan Kelly Purwanto dan Diftha Pratama

0 Comments