News Event

Hangtuah Datangkan Scott Sill Untuk Gantikan Emmanuel Malou

24 February 2023
|

Pada pertandingan hari pertama di Seri 4 Solo, Sabtu lalu, RJ Amartha Hangtuah Jakarta hanya diperkuat satu pemain asing, yaitu Ronnie Boyce III. Ternyata diketahui bahwa Hangtuah mengajukan pergantian pemain asing karena Malou cedera. Liga akhirnya memberikan izin pergantian khusus kepada Hangtuah. Sebagai gantinya, mereka mendatangkan Scott James Sill II. 

Emmanuel Martin Malou mendapatkan pemeriksaan lebih intensif setelah seri Surabaya. Hasilnya dia menderita cedera pada lutut kanan dengan rincian memar tulang dan kerusakan tulang rawan, LCL ( Lateral Collateral Ligament ) dan Lateral Meniscus, tumbuh tulang pada tulang rawan, tulang lepas (avulsi) pada bagian bawah tulang tempurung. Diperlukan tindakan operasi demi masa depan pemain tersebut. Sementara untuk masa penyembuhan diperlukan waktu selama tiga bulan.

Malou bermain bagus selama musim 2023. Dia mencetak rata-rata 15,6 ppg, 6,7 rpg, dan 1,2 apg. Jadi Hangtuah jelas sangat kehilangan Malou. Jadi mereka butuh pemain yang setidaknya punya kemampuan yang sama dengan Malou. Akhirnya pilihan Hangtuah jatuh kepada Scott James Sill II.

Scott Sill pada musim 2021/22 bermain untuk tim Abha di Liga Premier Arab Saudi. Dalam enam pertandingan dia mencetak 19,0 ppg, 13,2 rpg, dan 4,0 apg. Kemudian dia pindah ke Dunkin Raptors di TBL Thailand. Kini Scott Sill siap untuk bermain bersama Hangtuah. (*)

Baca Juga: Hangtuah Ganti Scott James Sill II dengan Lewis Diankulu

0 Comments