Hangtuah dan Bali United Berjuang Hapus Rekor Buruk


Mar 18, 2022

Pertandingan hari ke-16 IBL Tokopedia 2022 dengan sistem bubble, Jumat (18/3) siang, dibuka dengan pertemuan antara Amartha Hangtuah Jakarta melawan Bali United Basketball. Kedua tim sama-sama mengalami lima kekalahan beruntun. Jadi pemenang laga ini bakal mengakhiri catatan buruk tersebut.

Hangtuah kali ini turun dengan kekuatan penuh. Head coach AF Rinaldo memilih lima pemain pertama untuk mengawali laga yakni Kelly Purwanto, Firman Yohanes Situmorang, Fisyaiful Amir, pemain asing Anton Davon Waters Sr., dan kapten tim Gunawan. Hangtuah kini ada di posisi ketujuh di klasemen sementara Divisi Putih, di bawah Bali United. 

Di sisi lain, head coach Alexandar Stefanosky memulai laga dengan menurunkan Lutfi Eka Koswara, Abraham Renoldi Wenas, Joseph Desmet, pemain asing William Green, dan kapten tim Surliyadin. Bali United pernah menang dari Hangtuah. Itu terjadi pada tanggal 5 Maret 2022, di mana Bali United menang tipis dengan skor 54-53. 

Tak mau kalah dari Bali United, Hangtuah langsung tancap gas di kuarter pertama. Namun Bali United juga memberikan perlawanan. Mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Di menit-menit akhir, step back jump shot Stevan Neno membuat Hangtuah unggul 18-12. Akhirnya kuarter pertama ditutup dengan skor 19-15 untuk keunggulan Hangtuah. (*)