Hangtuah Coba Tahan Dominasi SM


Aug 14, 2022

Kuarter pertama berjalan lancar saat Amartha Hangtuah Jakarta mencoba meredam dominasi Satria Muda Pertamina Jakarta, dalam leg kedua Playoffs IBL Tokopedia 2022, Minggu (14/8). Hangtuah mencoba meredam Elijah Foster, dan berusaha mencari jalan lain untuk mengumpulkan pundi-pundi poin. Akhirnya Hangtuah unggul 18-14 di kuarter pertama. 

Head coach Hangtuah, AF Rinaldo melakukan rotasi dengan memasan Ronny Boyce sebagai pemain asing di starting line up. Rupanya strategi ini cukup bagus. Karena mereka bermain dengan strategi small ball, yang menyulitkan SM. Sedangkan empat pemain lainnya adalah Kelly Purwanto, Fisyaiul Amir, Amaludin Ragol, dan kapten tim Gunawan, yang kemarin tampil luar biasa. 

Dari kubu SM, tidak ada perubahan starter. Head coach Youbel Sondakh tetap menurunkan Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu di point guard, M. Sandy Ibrahim Aziz, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. Coach Youbel segera melakukan adjustment dengan memasukkan Brachon Griffin menggantikan Foster, untuk menghadapi kecepatan Hangtuah. 

Di sisa tiga menit, SM sempat menyusul 14-15 dengan three point dari Juan. Tapi Gunawan menjauhkan Hangtuah dengan three point play. Gunawan bermain bagus, seperti di pertandingan sebelumnya. Hangtuah unggul 18-14 atas SM. (*)