Satria Muda dan Bima Perkasa Masuk Semifinal


Sep 11, 2022

Penampilan Satria Muda Pertamina Jakarta dan Bima Perkasa Jogja berhasil masuk babak semifinal IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022. Kedua tim berpeluang kembali bertemu di Final seri kedua yang berlangsung di Sleman City Hall, Yogyakarta, Minggu (11/9) malam. Sebelum itu terjadi, mereka berhadapan dengan Prawira Bandung dan Tangerang Hawks. 

Babak perempat final berlangsung sengit. Tidak ada tim yang bisa menyelesaikan pertandingan dengan skor 21 poin. Malah yang terjadi beberapa tim menang dengan skor tipis dari lawannya. SM yang terlihat dominan di paint area dengan Argus Sanyudy, bisa menang 16-12 atas Bumi Borneo Pontianak. Dengan hasil ini maka SM masuk semifinal dengan rekor tanpa kalah sejak babak penyisihan. 

Prawira Bandung yang berstatus sebagai runner-up Pool B, berhasil menyingkirkan RANS PIK Basketball dengan skor 19-17. RANS lagi-lagi harus menerima kekalahan menyakitkan. Padahal dalam dua seri IBL Gojek 3x3 2022 ini, RANS selalu sapu bersih di babak penyisihan. Namun mereka mengalami kegagalan saat masuk babak Playoffs. 

Bima Perkasa Jogja kali ini benar-benar perkasa. Mereka berhasil melaju ke babak semifinal setelah menaklukkan Bali United Basketball Club dengan skor tipis 15-14. Indra Muhammad dan kawan-kawan membuktikan tekad mereka yang ingin kembali ke final lagi. Sementara di perempat final terakhir, Tangerang Hawks menang 13-12 atas Amartha Hangtuah Jakarta. 

Di babak semifinal, SM akan berhadapan dengan Prawira. Sedangkan Bima Perkasa menjajal kekuatan Tangerang Hawks. Untuk memenangkan kejuaraan di kategori Elite ini, tim harus memenangkan tiga pertandingan. Mulai dari perempat final, semifinal, dan final. Semua pertandingan diselesaikan hari ini. (*)