News Event

Hangtuah Buka Keunggulan di Babak Pertama

02 February 2024
|

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, justru membuat Rajawali Medan kurang konsisten. Khususnya di akhir kuarter kedua, di mana tim tamu Amartha Hangtuah Jakarta justru mencuri keunggulan mereka. Melalui performa menawan Nick Faust, Hangtuah membuka keunggulan 42-39 di babak pertama. 

Rajawali kali ini menempatkan Jabari Bird di bangku cadangan. Mereka turun dengan komposisi pemain inti berisi Wendell Lewis, Hendra Thio, Adrian Danny Christianto, Quintin Dove, dan Padre Hosbach. 

Di kubu Hangtuah, mereka hanya bisa memainkan dua pemain asing, karena Ronald Delph harus menjalani hukuman skorsing satu pertandingan. Kali ini starting five Hangtuah adalah Diftha Pratama, Daniel Timothy Wenas, Fisyaiful Amir, Nick Faust, dan Zoran Talley Jr. 

Tuan rumah tak memberi Hangtuah waktu untuk bernafas sejak tip-off. Mereka menggempur pertahanan tim tamu hingga unggul 21-15. Namun Rajawali mengalami masalah dengan pertahanan di luar busur. Akhirnya, tiga three point Hangtuah bersarang di ring mereka pada kuarter kedua. Inilah yang menjadi titik balik Hangtuah di babak pertama. 

Tiga poin yang ditambahkan Fisyaiful Amir di sisa satu menit, membawa Hangtuah merebut keunggulan dari Rajawali dengan skor 38-37. Kemudian disusul dengan tambahan empat poin sebelum laga ditutup dengan skor 42-39. Di babak pertama ini, Nick Faust mencetak 20 poin untuk Hangtuah. (*)

Baca Juga: Tiket Playoffs IBL Tokopedia 2022 Sudah Bisa Dipesan

0 Comments