Hadapi Pelita Jaya, Bima Perkasa Bisa Andalkan David Atkinson


Mar 08, 2022

Bukan mudah bagi tim DNA Bima Perkasa untuk menghadapi tim papan atas seperti Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Namun juga bukan tidak mungkin bagi Bima Perkasa untuk menumbangkan Pelita Jaya di IBL Tokopedia 2022. Karena Bima Perkasa sekarang punya David Atkinson. 

Bima Perkasa dan Pelita Jaya ada di grup yang berbeda. Sehingga mereka hanya bertemu sekali di musim reguler 2022. Dalam arti, laga ini seperti do-or-die bagi kedua tim. Sehingga mereka pasti menargetkan untuk bisa memenangkan pertandingan ini. 

Dari catatan head-to-head lima pertandingan terakhir. Pelita Jaya jelas lebih unggul dari Bima Perkasa (4-1). Namun perlu diingat, bahwa bagaimana pun juga Bima Perkasa pernah menang dari Pelita Jaya. Itu terjadi di musim 2018-19. Saat itu Bima Perkasa menang dengan skor 72-67. 

Kalau kita lihat lagi dalam catatan statistik. Saat Bima Perkasa menang melawan Pelita Jaya, ada nama David Atkinson yang tampil sangat baik. Atkinson saat itu mencetak 36 poin dan 9 rebound, dalam waktu 37 menit di lapangan. Sementara musim ini, Atkinson juga ada dalam roster Bima Perkasa. Oleh karena itu, Bima Perkasa bisa berharap lagi agar Atkinson bisa mengulang suksesnya di tiga musim lalu.

Sebaliknya, Pelita Jaya baru saja menelan kekalahan menyakitkan dari Prawira Bandung (49-69). Salah satu faktornya adalah Pelita Jaya bermain tanpa pemain asing. Dior Lowhorn harus menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan karena menerima ejected di laga sebelumnya. 

Namun di laga melawan Bima Perkasa, Dior Lowhorn sudah bisa bertanding. Sehingga dia bisa jadi pembeda di laga ini. Pelita Jaya kemungkinan akan kembali ke jalur kemenangan. 

Saksikan pertandingan DNA Bima Perkasa Jogjakarta melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta hanya di Vidio.com. (*)