News Event

Borneo Bakal Menyulitkan Dewa United

18 July 2024
|

Borneo Hornbills akhirnya melaju ke playoffs, setelah terseok-seok di awal musim. Namun lawan yang akan dihadapi di pascamusim adalah Dewa United Banten, peringkat pertama dalam klasemen akhir musim reguler IBL Tokopedia 2024. Meski berada di peringkat kedelapan, Borneo bukan tim yang bisa diremehkan. 

Dewa United mengakhiri musim reguler dengan rekor 22-4. Sedangkan Borneo mengumpulkan 11 kemenangan dari 26 pertandingan. Borneo berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan semua drama yang terjadi di awal musim ini. Mereka membuktikan ketangguhan timnya, saat perebutan tiket playoffs di periode bulan Mei dan Juni. 

Faktanya, Borneo memang tidak pernah menang dari Dewa United, sejak 2022. Termasuk di musim ini, Dewa United mengalahkan Borneo dengan 101-93 pada 17 Mei, dan menang 93-79 pada 25 Mei. Tetapi dalam perjalanan laga, Dewa United selalu mendapatkan perlawanan sengit dari Borneo. 

Sebagai tuan rumah untuk Game 1, Borneo akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mencuri kemenangan. Mereka punya semuanya untuk menghadapi Dewa United. Dari sisi serangan, ada Michael Qualls dan Steve Taylor Jr. yang bisa diandalkan. Sedangkan untuk menjaga keseimbangan tim, ada pemain berpengalaman seperti Akeem Scott dan Raymond Shariputra. 

Sebaliknya, Dewa United berhasil mewujudkan target untuk finis di urutan pertama musim reguler. Target selanjutnya tentu saja juara liga. Namun Dewa United harus melewati Borneo untuk bisa melaju ke semifinal. Dewa United punya banyak senjata andalan untuk menghadapi Borneo, termasuk Jordan Adams, yang finis di urutan kedua dalam voting media dan head coach untuk IBL League MVP 2024. 

Game 1 antara Borneo melawan Dewa United akan berlangsung di GOR Laga Tangkas, yang jadi kandang Borneo musim ini. Setelah itu, bergeser ke Dewa United Arena untuk Game 2 dan 3. Pemenangnya sudah ditunggu oleh Satria Muda Pertamina Jakarta di babak semifinals. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments