Gembiranya Bima Perkasa


Apr 11, 2021

Bima Perkasa Jogja benar-benar gembira bisa melangkah ke babak play off setelah menundukkan Pacific Caesar Surabaya pada pertandingan hari terakhir fase pertama IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Sabtu 10 April.

“Saya sangat bangga dengan semua pemain, saya tahu bagaimana mereka bekerja keras. Kehilangan pemain kunci, namun tetap berjuang keras dan akhirnya bisa masuk play off,” kata pelatih Bima Perkasa, David Singleton.

David mengaku makin percaya diri bisa menembus play off setelah mendengar salah satu pesaingnya, Bali United Basketball ditumbangkan Satria Muda Pertamina pada pertandingan pertama hari ini. “Terus terang kami memang membutuhkan bantuan dari tim lain untuk menjaga peluang ke play off, tapi tak bisa tenang hingga kuarter keempat Bali United vs Satria Muda berakhir,” ceritanya. “Ya, hasil pertandingan tersebut menambah rasa percaya diri kami,” tuturnya.

Hal senada diungkap pula oleh Restu Dwi Purnomo , pengemas 14 angka bagi Bima Perkasa. “Setelah Bali United kalah, kami yakin bisa menembus play off. Sungguh senang bisa masuk ke babak play off,” kata Restu.

Bima Perkasa sempat dikejutkan oleh Pacific yang memberi perlawanan, terutama pada kuarter kedua. Di kuarter tersebut, Restu dkk hanya mampu mencetak lima angka sehingga lawan bisa mengejar ketinggalan dan hanya tinggal berjarak dua angka pada akhir kuarter.

“Untunglah kami bisa bangkit pada babak kedua dan memenangkan pertandingan,” katanya.

Di babak play off Bima Perkasa akan menghadapi Louvre Dewa United, lawan yang dua kali mereka kalahkan pada fase pertama IBL Pertamax 2021. “Melawan Louvre selalu tidak mudah, mereka tim bagus dan memiliki pemaon-pemain bagus. Kami harus kembali bekerja keras,” kata David.