News Event

Semua Tim Rasakan Overtime di IBL 2023, Dewa United Paling Banyak

31 July 2023
|

IBL Tokopedia 2023 menjadi musim yang paling seru sejak di 2016. Faktanya 16 tim kontestan liga musim ini merasakan overtime. Minimal sekali tim-tim tersebut sampai ke babak overtime. Namun ada tim yang paling banyak, yakni Dewa United Banten. 

Dimulai dari tim-tim yang merasakan overtime satu kali di musim reguler 2023. Mereka adalah Satria Muda Pertamina Jakarta, Bali United Basketball Club, RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Evos Thunder Bogor, West Bandits Solo, Mountain Gold Timika, Pacific Caesar Surabaya, dan Satya Wacana Salatiga. 

Kemudian ada tim yang merasakan overtime dua kali sepanjang musim ini. Tim tersebut adalah Prawira Harum Bandung, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Bima Perkasa Jogja, Tangerang Hawks Basketball, dan Indonesia Patriots. Sedangkan tim dengan tiga kali overtime adalah RANS PIK Basketball, dan Bumi Borneo Basketball Pontianak. 

Sementara itu, ada tim yang paling banyak menjalani laga hingga babak overtime, yakni sebanyak empat kali. Tim ini adalah Dewa United Banten. Dari empat kali masuk overtime, Dewa United mencetak rekor 1-3. Dewa United menang 80-74 melawan Evos. Sisanya berakhir dengan kekalahan, yaitu melawan Prawira (88-91), Pelita Jaya (94-96), dan Bima Perkasa (93-94). 

Fakta-fakta ini memberikan optimisme bahwa liga semakin seru, dan layak dinantikan untuk musim depan. Bagaimana tim-tim ini memperbaiki diri agar bisa tampil lebih baik di musim 2024. (*)

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments