News Event

Dewa United Tuntaskan Revans, Kekalahan Terakhir Bima Perkasa

22 June 2023
|

Dewa United Banten menang 81-76 atas Bima Perkasa Jogja, di Britama Arena, Kamis (22/6). Bagi Dewa United, mereka berhasil menuntaskan balas dendam di musim ini. Sebaliknya, Bima Perkasa harus menelan kekalahan terakhir, dan gagal menutup musim kompetisi 2023 dengan manis.

Dua pemain Dewa United mencetak double-double. Kaleb Ramot Gemilang selesai dengan 17 poin dan 12 rebound, Anthony Johnson mencetak 13 poin dan 12 rebound. Kevin Moses Eliazer Poetiray menambahkan 11 poin. Dari bangku cadangan, Yeison Colome menyumbang 15 angka, disusul Xaverius Prawiro dengan catatan 13 poin. Sedangkan dari Bima Perkasa, Cameron Coleman mencetak 20 poin, 11 rebound, empat assist, dan empat steal. Lalu Andre Adrianno, Samuel Devin Susanto, dan Fuquan Niles sama-sama menyumbang 10 poin.

Dewa United tertinggal delapan (57-65). Mereka terus menggerus margin poin, sampai puncaknya di sisa tiga menit, Katon Adjie Baskoro mencetak tembakan three point untuk menyamakan kedudukan menjadi 74-74. Sejak saat itu, pertandingan menjadi semakin menegangkan. Karena kedua tim saling bergantian memimpin skor. 

Di sisa dua menit, Britama Arena bergemuruh setelah Kaleb Ramot Gemilang mencetak dua angka. Tambahan poin tersebut membuat Dewa United unggul 78-76. Setelah itu, Bima Perkasa melakukan sacrifice foul untuk mengulur waktu. Karena bisa memberikan mereka possession. Strategi ini berjalan lancar karena di sisa tujuh detik, Bima Perkasa mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan. 

Namun kesalahan ada pada Victory Lobbu. Karena dia melakukan turnovers saat berusaha memberikan umpan kepada rekannya. Dewa United akhirnya menang dengan free throw dari Xaverius Prawiro. Dewa United sukses membalas kekalahan mereka dari Bima Perkasa musim ini. 

Dengan kemenangan ini, Dewa United mengamankan peringkat keempat klasemen akhir. Mereka mengumpulkan 19 kemenangan dari 29 pertandingan. Dewa United masih punya satu pertandingan di seri Jakarta. Sebaliknya, Bima Perkasa sudah menyelesaikan musim 2023. Mereka mencetak rekor 18-12 di klasemen akhir. Namun posisi ini masih bisa digeser oleh RANS PIK Basketball. 

"Tidak boleh lagi ada kesalahan kecil seperti turnovers. Game ini, dan game terakhir lawan Bumi Borneo, akan jadi bekal kami menuju babak playoffs," ungkap Kaleb Ramot Gemilang, setelah pertandingan. (*)

Baca Juga: Bali United Tuntaskan Revans Atas Dewa United

0 Comments