News Press Release

Galank Gunawan Tak Punya Masalah Adaptasi

08 January 2023
|

 

Galank Gunawan menjadi salah satu pemain penting dalam skuad Bali United Basketball untuk bertarung di ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2023.

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari kemampuan eks pemain Prawira Bandung itu dalam melakukan defense khususnya di paint area.

Dengan postur tubuh setinggi 198 cm dan ditopang berat badan 90 kg, Galank tentu dapat menjadi benteng tangguh skuad Tridatu Warriors sekaligus ancaman di bawah ring lawan musim ini.

Apalagi pemilik nomor punggung 66 itu terkenal sebagai pemain lihai dalam melakukan rebounds yang dibuktikan dengan catatan fantastis, melakukan lebih dari 1000 rebounds sepanjang era IBL.

Dengan reputasi mentereng tersebut, bergabungnya Galank dengan tim besutan Anthony Garbelotto itu pun diharapkan mampu menjadi jawaban atas rapuhnya paint area Bali United Basketball dua musim belakangan.

Lantas, dengan statusnya sebagai pemain baru dalam tim ini, bagaimana proses adaptasi pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu?

Ternyata, Galank mengakui bahwa dirinya telah mampu beradaptasi dan merasa nyaman dengan tim barunya ini.

Hal tersebut salah satunya karena kehadiran sejumlah pemain lain yang notabene sama-sama senior dan pernah bermain bersama di atas lapangan.

Beberapa nama seperti Sandy Keceng, Bima Riski Ardiansyah, Ponsianus “Komink” Indrawan, dan Surliyadin menjadi alasannya.

Bahkan, Galank pernah membela satu tim yang sama dengan Surliyadin ketika bermain untuk Garuda Kukar Bandung.

“Pasti. Beberapa pemain sudah pernah bermain bersama seperti Keceng dan Bima pun pernah saat seleksi timnas, Koming, dan Surliyadin pernah juga. Komunikasi jadi lebih mudah dan sangat membantu untuk menyatu dengan tim,” ungkap Galank.

Semoga saja Galank Gunawan mampu mengeluarkan potensi terbaiknya untuk Bali United Basketball sepanjang gelaran IBL 2023 ini.

Menarik dinantikan bagaimana aksinya dalam mengawal paint area Tridatu Warriors sekaligus meneror bawah ring rival musim ini yang diawali pada Seri 1 Denpasar mulai 14 Januari ini.

Baca Juga: Galank Gunawan, Sang Manusia Rebound

0 Comments