News Event

Fisik Lemah, Satria Muda Dibuntuti Bumi Borneo

21 June 2023
|

Kekelahan tampak di wajah-wajah pemain Satria Muda Pertamina Jakarta. Karena mereka menjalani back-to-back game melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak, di Britama Arena, Rabu (21/6). Sebelumnya Satria Muda bertarung sengit untuk membalas kekalahan atas Dewa United Banten. Kali ini mereka hanya mampu unggul 38-37 atas Bumi Borneo di first half. 

Satria Muda kali ini turun dengan starting five berisi Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, Avan Seputra, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Hardianus. Dari Bumi Borneo, starter-nya adalah Agam Subastian, Calvin Chrissler, Muhammad Daffa, pemain asing Cameron Ridley, dan kapten tim A. A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. 

Kedua tim tampak saling berbalas serangan. Di akhir kuarter pertama, lay up Ali Bagir menjadikan skor sama kuat 17-17. Sementara memasuki kuarter kedua, Bumi Borneo melakukan kesalahan dalam defense di menit-menit akhir. Akhirnya Satria Muda bisa mencuri empat poin melalui Laurentius Steven Oei, dan dua free throw Widyanta Putra Teja. Poin tersebut membuat Satria Muda memimpin 38-37. 

Bumi Borneo bermain sangat baik di kuarter kedua. Karena secara field goals mereka lebih baik dari Satria Muda. Hanya saja, belum bisa mengatasi rebound Satria Muda. Perbedaannya cukup signifikan, karena Satria Muda mencetak 29 rebound berbanding 17 dari Bumi Borneo. Bila ini tidak bisa ditanggulangi, Bumi Borneo bisa gagal mempermalukan Satria Muda di kandangnya. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments