Final IBL Esports Competition Seri 1:Widyanta Bertemu Aditya di Partai Puncak


May 08, 2020

Akhir-akhir ini perhatian IBL Fans tertuju pada layar gadget untuk menyaksikan keahlian lain dari pemain-pemain IBL. Mereka beradu skill memainkan NBA2K20 di PS4 dalam rangka IBL Esports Competition. Tak terasa untuk periode pertama sudah memasuki laga final. Widyanta Putra Teja dari NSH Jakarta akan berhadapan dengan Aditya Lumanaw dari Amartha Hangtuah. Pertandingan ini berlangsung Jumat, 8 Mei 2020.

Setiap sore jelang buka puasa, IBL Fans menikmati idolanya bermain game. Namun dua hari terakhir sangat menegangkan, karena sudah memasuki babak semifinal. Pada semifinal pertama, 6 Mei 2020, Widyanta berhasil membungkus dua kemenangan beruntun atas Valentino Wuwungan (Pelita Jaya Bakrie), dalam laga yang menggunakan sistem best-of-three.

Widy terlihat sangat kuat dengan menggunakan Brookyn Nets dan Los Angeles Lakers. Dua tim yang sama-sama memiliki pemain dengan rating tertinggi seperti Kyrie Irving, Kevin Durant, LeBron James, dan Anthony Davis. Tino pun harus mengaku kalah dari Widy dua gim langsung.

Sementara itu, pada semifinal kedua, Aditya Lumanaw harus berjibaku sebelum akhirnya menang 2-1 atas Alba Pedro wakil Prawira Bandung. Portland Trail Blazers dan Dallas Mavericks berhasil membawa Aditya melaju ke final.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tiap peserta wajib mendaftarkan tiga tim. Kalau ada tim yang sama dalam satu pertandingan, maka salah satu peserta akan mengganti tim tersebut. 

Dari perjalanan sejak babak penyisihan hingga semifinal, kita bisa mengetahui tim-tim yang menjadi jagoan Widy dan Aditya. Faktanya mereka punya dua pilihan tim yang sama.  Widyanta ternyata mendaftarkan Dallas Mavericks, Los Angeles Lakers, dan Brookyln Nets. Sedangkan Aditya memiliki senjata yaitu Dallas Mavericks, Los Angeles Lakers, dan Portland Trail Blazers.

Untuk laga final nanti, diramalkan bakal berlangsung sengit. Widy hingga saat ini tampak kuat dengan tiga tim pilihannya. Karena belum pernah kalah. Sebaliknya, Aditya tampak kuat dengan Portland Trail Blazers dan Dallas Maverick. Untuk Lakers, Aditya sempat kalah saat berlaga melawan Milwaukee yang dijalankan oleh Alba Pedro.

Laga final ini benar-benar sulit ditebak. Kita akan lihat bagaimana dua peserta ini mengatur strategi permainan. Termasuk juga pemilihan tim. Karena mereka juga akan bertanding dengan sistem best-of-three.

IBL Esports Competition disiarkan langsung di channel YouTube IBLTV. (*)