Filip Pejovic Pengganti David Seagers


Jan 27, 2020

Ekpektasi tinggi akan disematkan pada Filip Pejovic. Pemain yang akan menggantikan David Vincent Seagers di Bank BPD DIY Bima Perkasa, untuk melanjutkan regular season Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Pejovic akan bawa rasa Eropa di tim Bima Perkasa. 

Selama ini, di IBL kebanyakan pemain asing yang dipilih berkebangsaan Amerika Serikat. Namun kali ini, tampaknya Raoul Miguel Hadinoto mencoba rasa yang berbeda. Pemain asing yang dipilih berasal dari benua Eropa. Adalah Filip Pejovic, pemain berkebangsaan Serbia yang dipilih untuk menggantikan David Seagers. 

Seperti yang kita tahu, Seagers dicoret dari Bima Perkasa minggu lalu. Rasanya memang aneh, mengingat bahwa Seagers merupakan pemain yang punya paket lengkap sebagai seorang pemain basket. Apalagi dia juga berstatus sebagai Best Foreign Player pada IBL 2017-2018. Tentunya kemampuan Seagers tak perlu diragukan lagi.

Namun ternyata, ada alasan yang masuk akal ketika Seagers dicoret. Sebab dalam empat pertandingan, Seagers baru menghasilkan 16,0 PPG, 8,8 RPG, dan 2,8 APG. Bima Perkasa juga baru menang dua kali. Seagers yang diharapkan bisa memimpin perolehan poin, justru berada di bawah Devin Gilligan. Inilah yang membuat Bima Perkasa memutuskan untuk tidak memperpanjang David Seagers.

Sebagai gantinya, Raoul Miguel memilih Filip Pejovic. Pemain kelahiran Prijepolje, Serbia, pada 12 Februari 1989. Catatan tinggi badannya 198 sentimeter, dengan posisi bermain sebagai forward. Terakhir Pejovic bermain untuk klub Vogosca di liga basket Bosnia. Dalam tujuh pertandingan Pejovic mencetak rata-rata 5,1 PPG dan 2,6 RPG. 

Sepertinya kedatangan Pejovic akan menambah kekuatan Bima Perkasa di paint area. Sebab, mereka mengganti guard dengan forward. Artinya, salah satu strategi pergantian tersebut adalah memperkuat paint area. Kita nantikan bagaimana duet Pejovic dan Gilligan di Seri III Jakarta, di Britama Arena, 31 Januari -2 Februari 2020 mendatang