Filip Pejovic :Coba suasana dan budaya baru


Feb 05, 2020

Filip Pejovic, pebola basket asal Serbia, siap bermain di Indonesia Basketball League (IBL) memperkuat tim Bank BPD DIY Bima Perkasa pada seri 4 di GOR Amongrogo Yogyakarta, 6-8 Februari. Pejovic sebenarnya sudah hadir akhir bulan lalu, namun harus pulang ke kampung halamannya karena kabar duka yang diterimanya.

“Saya senang bisa bermain di Indonesia, setelah lama berkompetisi di Eropa. Saya suka mencoba suasana dan budaya baru,” kata pemain yang terakhir bermain di Liga Bosnia ini. Indonesia adalah negara kedua tempat dia bermain, sebelumnya Pejovic sempat bermain di Saudi Arabia.

Dia sudah melihat kompetisi IBL lewat social media. “Kompetisi dan crowd nya luar biasa. Liga ini terlihat ditangani dengan professional,” ujarnya.

Pejovic pun tahu ada dua pelatih asal Serbia yang menangani tim peserta IBL. “Saya tahu ada coach Milos Pejic dan Rajko Toroman. Mereka berdua adalah coach yang bagus,” katanya. “Pejic adalah pelatih bagus pernah menangani akademi bola basket terkenal di Serbia, Coach Toroman juga memiliki reputasi bagus di dalam dan luar negeri. Dia juga sukses menangani tim-tim Asia,” ujarnya. 

Pejic adalah pelatih Satria Muda Pertamina, sementara Toroman adalah pelatih tim nasional Indonesia yang ikut serta dalam IBL musim ini dengan nama Indonesia Patriots. 

“Iklim dan udara di sini berbeda dengan Eropa tapi tak ada masalah. Posisi saya sesungguhnya adalah forward, tetapi juga tak ada problem jika pelatih menginginkan bermain di posisi center,” paparnya.

Welcome to Indonesia, Pejovic