Ibl Pertamax 2021:Tiga Three Point Beruntun Hans Abraham Bawa Prawira Unggul


Mar 20, 2021

Prawira Bandung punya kesempatan untuk merebut puncak klaselem Divisi Putih. Karenanya, mereka tampil ngotot saat bertanding melawan Pacific Caesar Surabaya. Prawira sudah menekan pertahanan Pacific sejak tip-off.

Pada laga kali ini, coach Andre Yuwadi menurunkan Diftha Pratama, Januar Kuntara, M. Reza Fahdani Guntara, dan Firman Nughoro. Dua senjata andalan coach Andre kali ini adalah Firman dan Reza karena mereka bisa mendominasi di paint area yang merupakan kelemahan Pacific.

Sebaliknya, coach Aries Herman dari Pacific menurunkan lima pertama terbaiknya, yakni Ananda Caesar, Dio Freedo, Yonatan, Arisanda Djauharie, dan M. Aziz Wardana. Bila melihat hasil pertandingan sampai hari ketiga di IBL Pertamax 2021 Seri 2 ini, maka Pacific jadi satu-satunya tim yang belum pernah menang. Karena Amartha Hangtuah Jakarta hari ini menang melawan NSH Montain Gold Timika. 

Prawira langsung melesat dengan keunggulan 18-10 di sisa satu setengah menit. Itu semua karena Hans Abraham. Dia mencetak three point tiga kali berturut-turut. Pacific hanya membalas dengan tiga kali free throw. Prawira menutup kuarter pertama dengan keunggulan 18-13.