News Event

Field Goals Rendah, Satya Wacana Tertinggal dari Hangtuah

21 January 2024
|

Satya Wacana Salatiga menjalani laga kandang keduanya, di IBL Tokopedia 2024, di Knight Stadium Semarang, Minggu (21/1) siang. Mereka menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta. Dan, kedua tim sama-sama kesulitan mencetak poin karena field goals yang rendah. Sampai babak pertama berakhir, Hangtuah unggul tipis 27-24. 

Tuan rumah yang menelan kekalahan perdana kemarin, tidak mengubah susunan starting five. Mereka yang dipasang sebagai pemain inti adalah Tyree Robinson, Isaac Asrat, Calvin Yeremias Biyantaka, Henry Lakay, dan Imanuel Mailensun. Sedangkan dari kubu Hangtuah, pemain yang memulai sejak awal adalah Diftha Pratama, Daniel Timothy Wenas, Fisyaiful Amir, Nick Faust, dan Ronald Delph. 

Kedua tim sama-sama terburu-buru dalam menyerang. Penyelesaian akhir di babak pertama tidak begitu bagus. Field goals Satya Wacana dalam dua kuarter awal hanya 29% dengan sembilan tembakan masuk dari 31 attempt. Sebaliknya, Hangtuah tampaknya juga terjebak dengan permainan Satya Wacana yang lamban. Sehingga mereka ikut-ikutan kurang produktif dengan hanya 10 tembakan dari 29 attempt atau dengan persentase 25%. 

Satya Wacana beruntung punya Tyree Robinson yang mengambil inisiatif untuk menyerang di tengah kebuntuan rekan-rekannya. Robinson mencetak 12 poin dengan field goals 6/11 di babak pertama. Sementara dari Hangtuah Nick Faust mencetak poin terbanyak dengan delapan poin. 

Kedua tim seharusnya sama-sama berjuang untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Karena Hangtuah kalah 72-84 di pertandingan pertama melawan Bali United. Sedangkan Satya Wacana kemarin menyerah dari Rajawali Medan dengan skor 66-78. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments