FIBA Asia Cup Dua Bulan Lagi, Timnas Indonesia Tak Bisa Santai


Jun 23, 2021

Tim nasional basket Indonesia bergerak cepat setelah pulang dari Windows Ketiga Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Tim Garuda segera memulai latihan lagi pekan depan.

Manajemen tim nasional basket Indonesia tak mau membuang waktu. FIBA Asia Cup 2021 yang berlangsung Agustus membuat persiapan harus lebih matang.

Dispensasi hanya diberikan kepada delapan pemain dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta. Setelah final IBL Pertamax 2021, para pemain tersebut memang belum istirahat.

“Khusus untuk para pemain Satria Muda dan Pelita Jaya (yang dipanggil ke timnas Piala Asia FIBA) akan kami liburkan (dulu) sampai 5 Juli 2021,” ujar manajer tim nasional basket Indonesia, Fareza Tamrella.

“Sementara pemain yang lain (di luar Satria Muda dan Pelita Jaya), Senin depan sudah kembali berlatih (di GBK Arena)," imbuhnya.

Latihan tim nasional basket Indonesia juga akan diikuti para pemain muda seperti Kelvin Sanjaya, Ali Bagir Alhadar, Aldy Izzatur Rachman, dan Yudha Saputera.  Hal yang sama juga berlaku untuk calon pemain naturalisasi, Serigne Madou Kane, dan Dame Diagne.