News Event

Bangkit di Kuarter Keempat, Indonesia Benamkan Uni Arab Emirates

04 August 2023
|

Timnas Indonesia menampilkan pemainan yang luar biasa di hari kedua Indonesia International Basketball Invitational (IIBI), Jumat (4/8) malam. Skuad asuhan Milos Pejic ini sempat tertinggal sembilan angka. Namun mereka bisa bangkit di kuarter keempat, dan menyelesaikan laga dengan kemenangan 66-62 atas Uni Arab Emirates.

Penonton yang hadir di Indonesia Arena disuguhi pertandingan yang mendebarkan. Timnas tertinggal 15-20 di kuarter pertama. Sampai kuarter kedua, timnas masih tertinggal dengan jarak lima angka (37-42). Situasinya memang menyulitkan bagi timnas, karena mereka tidak bisa menembus pertahanan di paint area. 

Tanda-tanda kebangkitan timnas mulai terlihat di kuarter ketiga. Mereka bisa menyamakan kedudukan (47-47) lewat three point Yudha Saputera. Kemudian di sisa tiga menit, three point Widyanta Putra Teja membuat Indonesia unggul 50-49. Tetapi di akhir kuarter ketiga, Indonesia tertinggal 50-52. 

Momentum kemenangan Indonesia terjadi di kuarter keempat. Sejak dimulai, Marques Bolden dan kawan-kawan tidak memberikan kesempatan Uni Arab Emirates mengembangkan permainan. Selain mencetak poin cukup banyak di kuarter keempat, Bolden berhasil mengalihkan perhatian pemain lawan. Sehingga memudahkan Anthony Beane dan Yudha Saputera mendulang angka. Akhirnya Indonesia memenangkan pertandingan ini dengan skor 66-62. 

Marques Bolden menyelesaikan laga dengan catatan double-double (16 poin dan 11 rebound). Yudha Saputera juga mencetak 16 poin, disusul Anthony Beane dengan sumbangan 13 poin. Ketiganya kali ini menjadi starter dari Timnas Indonesia. Sedangkan dari UAE, Qais Omar Alshabebi menghasilkan 17 poin dan 15 rebound. Dari bangku cadangan Hamid Albreiki menyumbang 11 poin.

"Intesitas pertandingan tinggi. Kami bisa belajar banyak dari turnamen ini untuk ke kualifikasi Olimpiade. Berikutnya, kami akan menghadapi Syria. Mereka tim yang bagus, tapi yang pasti kami akan menjalani plan dari pelatih saja," ujar Yudha Saputera. (*) 

Baca Juga: Pertimbangkan Kondisi Atlet, Jadwal IBII Diubah

0 Comments