News News

Faktor Minor dari Kekalahan Bali United

08 July 2023
|

Center Bali United Basketball, Ponsianus Nyoman Indrawan alias Komink menyebutkan bila alasan ini menjadi pengaruh hasil minor Bali United Basketball di game pertama playoff Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2023.

Seperti yang diketahui bila Bali United Basketball harus tunduk 61-73 dengan Satria Muda Pertamina Jakarta hari Kamis (6/7) lalu di Gor Merpati, Denpasar.

Komink menyebutkan bila ia dan rekan-rekannya sudah berjuang maksimal memberikan penampilan yang terbaik di lapangan, hanya saja lawan yang dihadapi memiliki level berbeda.

“Ya, kita Bali United Basketball adalah tim yang baru di babak playoff ini dan mereka Satria Muda adalah tim terbaik di kompetisi IBL sejauh ini. Kami telah berjuang maksimal di pertandingan tapi lawan kita levelnya sudah lebih siap dibandingkan kami.

Jelang game kedua hari Sabtu (8/7) sore nanti, Komink dan skuad asuhan Anthony Garbelotto ini mengaku masih memiliki peluang buat mereka.

Meski memang ada alasan perihal waktu rest yang terlalu lama antara seri 8 dengan jadwal playoff yang mereka jalankan di musim ini.

“Di pertandingan berikutnya (hari ini) kami harus lebih siap dari mereka dan berusaha lebih baik lagi. Perlu saya sampaikan seperti yang Coach Tony bilang bila rest kami lebih lama dibandingkan mereka (Satria Muda Pertamina) di regular season lalu. Satu sisi baik buat kami pemain, tetapi itu mempengaruhi kami di ritme game berikutnya.

Bali United Basketball lolos ke babak playoff dengan menghuni peringkat ke-7 klasemen sementara sang penantang, Satria Muda Pertamina Jakarta yang berlabel juara bertahan berada di peringkat ke-2 klasemen.

Saat ini Satria Muda Pertamina unggul 1 game kemenangan dengan Bali United Basketball.

Jika sore nanti Abraham Wenas dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan maka kedudukan menjadi 1-1 dan berlanjut pada game penentu hari Minggu (9/7) besok di Britama Arena, Jakarta

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments