News Event

Pelita Jaya Tak Beri Celah Bagi Satya Wacana

08 March 2024
|

Pelita Jaya Jakarta tampak lebih bersemangat ketika tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Kali ini Pelita Jaya bermain di GOR UNJ, melawan Satya Wacana Salatiga. Pada pertemuan pertama, Pelita Jaya menang dengan skor 82-63 di Semarang. Sementara untuk kali ini, Pelita Jaya sepertinya ingin menyapu bersih Satya Wacana. Mereka sudah unggul 39-27 saat turun minum. 

Starting five Pelita Jaya kali ini berbeda. Mereka yang diturunkan sejak awal adalah M. Arighi, Andakara Prastawa Dhyaksa, Jerome Anthony Beane Jr., Vincent Rivaldi Kosasih, dan KJ McDaniels. Sementara tim tamu kali ini turun dengan kekuatan inti yang berisi Tyree Robinson, Calvin Yeremias Biyantaka, Imanuel Mailensun, Michael Henn, dan Rexy Fernando. 

Satya Wacana mencoba menahan laju Pelita Jaya di kuarter pertama. Strategi pertahanan di bawah ring mungkin berjalan dengan baik. Tetapi Satya Wacana kecolongan back-to-back three point dari Malachi Richardson. Sehingga di kuarter pertama, Pelita Jaya bisa memimpin dengan margin 10 angka (19-9). 

Ini mengulang pertemuan pertama antara kedua tim. Satya Wacana sebelumnya di kuarter pertama hanya mencetak delapan angka. Jadi untuk kedua kalinya, Pelita Jaya berhasil memaksa Satya Wacana hanya mendulang single-digit point di kuarter pertama. Tampaknya ini menjadi strategi Pelita Jaya, untuk mencegah kebangkitan Satya Wacana di kuarter berikutnya. 

Penampilan Satya Wacana membaik di kuarter kedua. Kembalinya Isaac Asrat sangat membantu memperbaiki serangan Satya Wacana. Dia juga mencetak satu three point yang membuat timnya hanya terpaut enam angka (27-33) di sisa satu menit kuarter kedua. Namun saat turun minum, Pelita Jaya kembali memperlebar jarak menjadi 12 angka (39-27). (*)

Baca Juga: Pelita Jaya Bakrie Kembali Kalahkan Satya Wacana 72-67

0 Comments