Kandidat ROTY - Agus Salim (RANS PIK Basketball)


Aug 03, 2022

Ungkapan orang yang tepat berada di tempat yang tepat cocok untuk menggambarkan seorang Agus Salim. Rookie dari RANS PIK Basketball ini muncul sebagai center muda yang bermain cukup bagus di IBL Tokopedia 2022. Agus malah sering dimainkan di tengah krisis yang dialami RANS di awal musim. Justru masalah di tim menempanya jadi lebih baik. 

Rencana RANS tidak berjalan dengan baik di awal musim. Hal Shane Heyward memang bukan center murni. Sehingga dia kurang maksimal saat dimainkan di posisi ini. Akibatnya, pelatih saat itu, Koko Heru Setyo Nugroho memberikan kesempatan untuk center muda, seperti Agus Salim dan Fabio Matheus Mailangkay. 

Agus menjawab kepercayaan tersebut dengan penampilan yang bagus. Selama musim reguler, pemain kelahiran 23 Juni 1997 ini bisa mencetak rata-rata 4,2 ppg dan 3,9 rpg. Penampilan terbaiknya dibuat saat melawan Tangerang Hawks, 30 Januari lalu. Agus mencetak 15 poin. Dia memasukkan 6 tembakan dari 10 attempt. 

Sebagai pemain baru di tim baru pula, Agus Salim masih punya ruang untuk berkembang ke arah lebih baik. Namun setidaknya untuk saat ini, dia sudah membuat standart yang tinggi untuk penampilannya. Karena Agus masuk kandidat Rookie of The Year. Musim depan, ekspektasi penggemar terhadapnya bakal semakin tinggi. (*)