Evos Thunder Menyengat Hangtuah


Mar 12, 2022

Evos Thunder Bogor mengejutkan dengan menundukkan Amartha Hangtuah 51-46 pada laga lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 12 Maret.

Kemenangan seperti angin segar bagi Evos yang sebelumnya telah lima kali beruntun mengalami kekalahan.    Hangtuah menurunkan formasi awal Sevly Rondonuwu, Kelly Purwanto, Fisyaiful Amir, Stefan Carsera dan Anton Waters Sr., berhadapan dengan sEvos yang menampilkan Daniel Timothy Wenas, Hendra Thio, Adrian Danny Christianto, Jaywuan Hill dan Padre Hosbach.

 Fisyaiful mengawali poin dengan lay up. Hill membalas dengan tiga angka segera dibalas dua poin dari Waters. Hosbach membuat Evos unggul, tapi Waters kembali membuat dua angka. Hangtuah unggul satu angka pada lima menit awal, 6-5.

Jump shot Waters dan lay up Amaludin Ragol menjauhkan selisih. Juan Alexius Anggara dan Daniel menipiskan selisih, 10-9 dan menjadi kedudukan akhir kuarter pertama.

Slam dunk Laqavious Cotton membuka kuarter kedua, Danny membalas dengan tembakan tiga agka, 12-12. Three points play Kamaroko Cisse membuat Evos unggul tiga angka. Fisyaiful Amir menyamakan angka, Danny dan Cisse kembali menjauhkan, Evos memimpin 22-15. Three points Daniel makin menjauhkan marjin.Evos mengakhiri babak pertama dengan keunggulan sembilan angka, 25-16.

Cisse membuka angka kuarter ketiga. Poin dari Thio dibalas dua free throw Amaludin. Poin Daniel juga dibalas dua lemparan bebas Cotton. Lay up Thio dan Daniel menjauhkan selisih. Driving lay up Stevan Wilfredo Neno dibalas juga oleh Thio. Evos akhirnya mampu mempertahankan keunggulan sembilan angka pada kuarter ketiga, 42-33.

Anggi Alfiandi mengawali angka Evos pada kuarter terakhir. Hangtuah melesat lewat rangkaian poin dari Cotton dan Gunawan, Keunggulan Evos tinggaltiga poin, namun Thio menambah angka Evos, 46-41 di waktu tersisa 3:10 menit. Poin Cotton saat buzzer time kembali mendekatkan selisih. Hill memperlebar jarak menjadi lima angka, 48-43. Three points Cotton gagal. Hangtuah meminta time out ketika waktu tersisa 53:44 detik.  Hill dan Daniel menambah keunggulan Evos, 51-43. Three points Sevly mengubah skor 51-46 untuk Evos saat tersisa waktu 13:86 detik. Tak ada lagi poin tercipta. Evos memenangkan pertandingan.

Daniel Wenas menjadi pencetak angka terbanyak bagi Evos dengan 12 poin tang dibuatnya. Dari kubu Hangtuah, Cotton mencetak 12 angka dan Waters mencetak 10 angka.