Evos Thunder Bogor, Siapkan Gebrakan Baru


Jan 09, 2022

Kejutan diberikan Evos Thunder Bogor ketika mereka mengumumkan bahwa Daniel Timothy Wenas menjadi bagian dari roster musim depan. Evos rupanya sudah siap jadi tim idola baru bagi IBL Fans. Selain itu, mereka juga punya pemain-pemain muda berbakat. 

Andre Yuwadi yang bertugas sebagai pelatih kepala membangun tim ini dengan baik. Jumlah pemain dalam rosternya tidak banyak, hanya 14 pemain. Tapi rasanya dari nama-nama yang ditampilkan tidak asing bagi IBL Fans. Mulai dari guard hingga center, ada pemain-pemain yang pernah tampil di liga musim sebelumnya. 

Nama yang ditunggu-tunggu sudah jelas, yakni Daniel Wenas. Musim lalu, dia tidak bermain karena cedera. Meski sudah masuk roster Bali United Basketball. Kalau Daniel bisa kembali ke performa terbaiknya, tentu bakal membantu Evos mencapai target mereka. Daniel pada musim 2020 mencetak rata-rata 11,4 PPG dalam 14 game. Selain itu ada nama Cassiopeia Thomas Manuputty, yang musim lalu ada di roster West Bandits Solo. Sedangkan nama familiar lainnya adalah Tri Hartanto. Center yang pernah membela Pelita Jaya, NSH, hingga Bali United. 

Penampilan Evos semakin layak dinanti ketika mereka memasukkan talenta-talenta muda berbakat tanah air, seperti William Rivaldi Kosasih, yang merupakan adik dari center nasional Vincent Kosasih, kemudian ada Padre Taranngiar Hosbach, dan Christophen Jason Winata. Mereka pemain-pemain muda yang sempat membela daerah masing-masing di PON XX tahun 2021 lalu. 

Evos sendiri punya misi yang besar di balik bergabungnya mereka ke liga profesional. Selain untuk bersaing mendapatkan gelar juara liga, Evos menjadikan Bogor sebagai home base. Diharapkan nantinya mereka bisa membangkitkan basket di kota tersebut. (*)