News Event

Prawira Beri Kejelasan Status Arif Hidayat

11 December 2023
|

Bandung, 11 Desember - Teka-teki seputar Arif Hidayat akhirnya terjawab sudah. Prawira Harum Bandung memberikan kejelasan tentang status Arif, dan kini kedua belah pihak sudah resmi berpisah. Arif yang mengalami cedera, sudah absen lebih dari satu setengah musim. 

Kejelasan status Arif Hidayat memang menjadi pertanyaan, setelah namanya tidak masuk roster Prawira untuk IBL Tokopedia 2023. IBL Fans sudah mengetahui bahwa Arif memang cedera, tapi tidak banyak yang tahu bagaimana status kontraknya dengan Prawira. Sampai akhirnya, tim mengumumkan secara resmi bahwa Arif tidak lagi menjadi bagian dari klub tersebut. 

Arif sempat menduduki point guard utama di tim Prawira pada musim 2020, saat dipimpin oleh head coach Andre Yuwadi. Dalam 13 game, dia mencetak rata-rata 9,0 ppg, 2,8 rpg, dan 3,2 apg. Kemudian pada musim 2021, dia berada di bangku cadangan. Karena head coach David Singleton memasang Januar Kuntara sebagai strater. Arif masih bisa menyumbang 6,1 ppg, 2,5 rpg, dan 3,7 dalam 18 game. 

Posisi Arif semakin tergusur setelah kedatangan Yudha Saputera. Point guard muda, yang juga dianggap sebagai pemain masa depan Indonesia. Namun tidak hanya karena ada pemain baru, Arif juga mengalami titik terendah karena cedera. Di musim 2022, dia hanya bermain 8 game dengan rata-rata menit sebanyak 8,9 menit per game. Arif hanya menghasilkan 1,1 ppg dan 1,4 rpg. 

Pada bulan Februari 2023 lalu, Arif sempat mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya telah naik meja operasi. Arif menjelaskan tentang proses operasi "cartilage" di bagian lutut, yang selama ini menghambat kariernya. Masalah tersebut sudah teratasi dengan dirinya melakukan operasi. Namun ternyata masa penyembuhannya memakan waktu yang panjang. Sementara kontraknya dengan Prawira mungkin sudah berakhir di akhir tahun 2023 ini. 

Arif bergabung dengan Prawira sejak tahun 2019. Prawira menjadi tim profesional keduanya, setelah CLS Knights, di mana Arif pernah menjuarai IBL 2016 dan ABL 2018-19. Kontrak pertama Arif dengan Prawira berakhir di tahun 2021, tetapi kontrak tersebut diperpanjang. Sekarang Arif sudah resmi berpisah dengan Prawira. (*)

Baca Juga: Arif Hidayat Beri Sinyal Pindah Klub

0 Comments