Konsistensi Menurun, Louvre pun Murung


Apr 05, 2021

Wajah-wajah murung terlihat pada pasukan Louvre Dewa United setelah dikalahkan Bali United Basketball 65-77 pada seri keempat IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Senin 5 April. Kekalahan yang cukup mengejutkan sebab pada babak pertama mereka sudah unggul 16 angka 47-31.

“Konsistensi kami menurun pada babak kedua, baik dalam defense maupun ofense,” kata pelatih Louvre, Andika Supriadi Saputra pada sesi wawancara secara virtual seusai pertandingan.

Bedu, sapaan Andika, tak melihat rasa puas dan terlalu percaya diri sebagai penyebabnya. “Bukan karena mereka sudah merasa puas pada babak pertama, tetapi anak-anak hilang fokus,” tegasnya. 

Meski demikian, Bedu tetap memiliki keyakinan Louvre akan mampu menembus babak play off yang akan berlangsung pada fase kedua di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 23 Mei- 6 Juni mendatang.

“Harapan kami masih besar. Kami akan mencoba mengambil kemenangan pada tiga pertandingan sisa,” ungkap Bedu. 

Tiga pertandingan yang akan dimainkan oleh Louvre pada seri terakhir ini adalah melawan West Bandits Solo (Rabu 7 April), NSH Mountain Gold Timika (Kamis 8 April) dan Indonesia Patriots (Sabtu 10 April).