News News

Evaluasi Besar Bali United

08 July 2023
|

Bali United Basketball akan memulai game kedua di babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2023 hari Sabtu (8/7) sore ini.

Pertarungan antara skuad Tridatu Warriors dengan anak asuh Coach Youbel Sondakh ini akan berlangsung pada pukul 18.00 WITA di Britama Arena, Jakarta.

Pasca menelan kekalahan di rumah dengan skor 61-73, Bali United Basketball langsung melakukan beberapa evaluasi untuk bisa menyamakan kedudukan kemenangan di game kedua ini.

Pelatih kepala Bali United Basketball, Anthony Garbelotto langsung mengarahkan anak asuhnya untuk segera berbenah demi meraih hasil terbaik di laga sore nanti.

Meski diakui bila sang lawan adalah juara bertahan di ajang IBL beberapa musim terakhir di ajang kompetisi bola basket Indonesia.

“Kita semua tahu mereka (Satria Muda Pertamina) adalah tim juara musim lalu dan menjadi tim teratas di bola basket nasional. Kami di seri 8 lalu sukses meraih kemenangan tetapi momentum hilang karena jadwal yang cukup berjarak menuju babak playoff ini,” ungkap Coach Tony.

Berjarak waktu istirahat satu hari dan langsung bertolak ke Jakarta hari Jumat (7/7) kemarin siang, Coach Tony menjelaskan bila peluang itu masih ada untuk Bali United Basketball.  

Hal itu tidak terlepas dari penampilan anak asuhnya ketika seri 8 lalu sukses meraih kemenangan di Jakarta.

“Kami masih memiliki peluang di game kedua di Jakarta sebab kami di seri 8 Jakarta bisa sapu bersih kemenangan. Kami akan berusaha dan berjuang menampilkan permainan terbaik kami. Kami akan bekerja  sama sebagai sebuah tim Bali United Basketball. Jadi saya pikir peluang itu masih ada dan kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik itu,” jelas Coach Tony.  

Bali United Basketball lolos ke babak playoff dengan menghuni peringkat ke-7 klasemen sementara sang penantang, Satria Muda Pertamina Jakarta yang berlabel juara bertahan berada di peringkat ke-2 klasemen.

Saat ini Satria Muda Pertamina unggul 1 game kemenangan dengan Bali United Basketball.

Jika sore nanti Abraham Wenas dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan maka kedudukan menjadi 1-1 dan berlanjut pada laga penentu hari Minggu (9/7) besok di Britama Arena, Jakarta.

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments