Erick Thohir Sambangi Jacklien Ibo


Oct 04, 2021

 

Menteri BUMN Erick Thohir yang juga anggota dewan (board member) di tengah kesibukan meninjau PON XX Papua menyempatkan diri menjenguk mantan pemain tim nasional putri Indonesia asalPapua,  Jacklien Ibo.

 

“Saya tadi mampir ke rumah Jacklien Ibo, bertemu dia dan kedua orangtuanya. Saya minta dia tetap semangat. Besok (hari ini) dia akan dibawa ke rumah sakit untuk berobat dan ditanggung penuh. Dia dan keluarga tak usah memikirkan biaya,” kata Erick.

 

“Sudah selayaknya kita hadir dan membantu seorang pemain nasional yang sudah menyumbangkan tenaga untuk negara. Kita akan terus pantau kondisi Jaclin. Kita juga memberikan bantuan untuk hidup sehari-hari,” sambungnya.

 

Seperti diketahui, Jaclin menderita sakit paru-paru kronis yang membuat berat badannnya turun drastis. Beberapa komunitas basket yang diprakarsai sejumlah mantan pemain nasional juga telah menggalang donasi untuk membantu Jacklien. Mereka diantaranya adalah Fanny Kalumata, Wulan Ayu Ningrum dan Cecilia Dwi Maya.

 

Jacklien pagi ini sudah dijemput dan dibawa ke Rumah Sakit Provita dan telah menjalani prosedur pemeriksaan. 

 

Dukungan dari Erick semoga semakin menambah semangat dan keyakinan Jaclin untuk segera sembuh. Get well soon, Jacklien Ibo.