News News

Harapan Erick Thohir untuk Basket Pulau Dewata

08 July 2023
|

Pada game pertama babak playoffs Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2023 antara Bali United Basketball dengan Satria Muda Pertamina Jakarta hari Kamis (6/7) lalu dihadiri oleh  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional FIBA ini juga menyaksikan dengan penuh antusiasme game pertama lalu yang berlangsung di Gor Merpati, Denpasar.

Erick Thohir pun berharap perkembangan basket di Bali sejalan dengan perkembangan sepak bolanya yang mulai menghadirkan wisata olahraga dari pulau dewata.  

“Bukan hanya sepak bola yang mulai berkembang di Bali, nyatanya olahraga bola basket itu sendiri memberikan dampak nyata bagi perkembangan wisata olahraga dari pulau dewata,” ucap Erick Thohir.

Selain karena potensi yang luar biasa dari talenta muda basket di Bali, kehidupan komunitas yang mendukung Bali United Basketball juga menjadi alasan kuat untuk melihat potensi dari Bali tersebut.

Antusiasme suporter dan masyarakat yang hadir menonton secara langsung dan memberikan dukungan dinilah oleh Erick Thohir sebagai euforia yang menjanjikan terhadap berkembangnya wisata olahraga untuk Bali.

"Luar biasa, karena sepak bola sudah berhasil, voli dan basket juga memiliki potensi untuk berhasil dari Bali. Ya, karena sudah punya komunitas yang kuat dan salah satu tujuan juga Bali bukan hanya wisata biasa saja melainkan bisa menghadirkan wisata olahraga dari Bali,” jelas Erick Thohir.

Kehadrian Erick Thohir ke Bali untuk melihat perkembangan pembangunan ekonomi wisata kesehatan yang ada di Sanur dan direncanakan dibuka pada April tahun 2024.

Seperti yang diketahui, Erick Thohir juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode kedua Presiden Joko Widodo.

Usai menyaksikan game yang dimenangkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 61-73 atas Bali United Basketball, Erick Thohir pun memberikan pesan yang menjanjikan.

Erick Thohir pun berharap agar Bali bisa kembali melahirkan bintang-bintang baru untuk bola basket nasional seperti periode sebelumnya yang memberikan prestasi untuk Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Sambangi Markas FIBA

0 Comments