Erga Juga Ingin Juara di IBL 3X3


Sep 02, 2022

Antoni Erga sudah meraih gelar juara IBL 2022 bersama Satria Muda Pertamina. Gelar pertama baginya. Erga baru bergabung dengan Satria Muda  pada musim ini, tetapi gelar ini rasanya belum cukup. Erga ingin kembali juara di ajang IBL Gojek 3X3 2022.

“Kami para pemain muda Satria Muda yang baru merasakan satu gelar, masih haus juara termasuk saya,” kata Erga yang didaftarkan Satria Muda untuk IBL Gojek 2022 bersama Muhammad Sandy Ibrahim Azis, Avan Seputra, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Muhammad Rizal Falconi dan Argus Sanyudi. Nama terakhir, sama seperti Erga juga bergabung dengan Satria Muda.

“Saya berterima kasih pada IBL kembali menggelar IBL 3X3. Ajang ini terus menjaga hype,” katanya saat jumpa pers di Milou Farm House Kebayoran Baru Jakarta, Jumat 2 September.

Erga tak ikut serta pada seri pertama di Discovery Beach Mall, Kuta, Bali pada 3-4 September, namun dia harus bersiap untuk membela timnya pada seri-seri berikutnya di Sleman City Hall Yogyakarta (10-11 September), Super Mall Pakuwon City Surabaya (17-18 September), Bogor (24-25 September), dan jika Satria Muda lolos berlaga pula pada babak play offs di BX Hoops Bintaro Jaya Xchange Mall Tangerang Selatan (1-2 Oktober). Jika jadi juara nasional, tiket ke 3X3 World Series di Hong Kong akan diraihnya.

Pada edisi terakhir IBL 3X3 pada tahun 2019, Satria Muda berhasil keluar sebagai juara. Akankah Erga dkk kini mampu mengulang kembali prestasi mereka dan mewakili Indonesia ke seri dunia di Hong Kong? Tunggu dan saksikan.