Erga dan Franklyn Harus Siapkan Fisik


Oct 29, 2020

Pelatih Satya Wacana Salatiga, Efri Meldy mendukung dua pemain rookienya Antoni Erga dan Alexander Franklyn bergabung dalam seleksi tim nasional muda Indonesia walau kini tim Satya Wacana sedang mengalami krisis pemain.

"Kami selalu mendukung pemain untuk berkembang, apalagi bila ada panggilan dari tim nasional," kata Meldy.

"Terlepas dari soal skill, saya akan  berusaha menyiapkan fisik mereka," tutur Meldy. "Kekuatan fisik akan menunjang mereka dalam bersaing di lapangan," sambungnya. 

Meldy menilai kelemahan fisik bukan hanya menjadi kendala bagi dua pemainnya. "Menurut saya fisik pemain Indonesia pada umumnya memang harus ditingkatkan," ujarnya.

Butuh waktu lama membenahi fisik. "Setelah itu mereka juga harus maintance fisik dan menjaganya pada level yang tinggi," tuturnya.

Meldy tak mau menilai peluang kedua pemainnya untuk bisa menembus seleksi dan menjadi pemain inti tim nasional muda Indonesia.

"Saya belum tahu, pemain yang dipanggil masih sangat banyak. Pemilihan nanti juga tergantung pada selera dan kebutuhan pelatih," katanya.

"Pelatih timnas sudah memiliki jam terbang tinggi. Pemilihan akan tergantung pada tipikal dan karakter permainan yang diinginkan pelatih," papar Meldy.