Energi Satria Muda Mulai Menyala


Aug 14, 2022

Satria Muda Pertamina melangkah ke babak semifinal IBL PlayOff 2022 setelah dua kali mematahkan perlawanan Amartha Hangtuah di C’Tra Arena Bandung pada hari Sabtu dan Minggu. 

Sempat tertinggal 11 angka pada pertengahan kuarter ketiga, Satria Muda bangkit dan akhirnya memenangkan pertandingan kedua, 82-75. “Puji Tuhan bisa menang dan ke semifinal. 15 menit terakhir anak-anak bermain luar biasa sehingga bisa mengejar ketinggalan dan menang,” kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

“Energi sepeti yang harus kita maintenance dengan baik dan terus meningkat di babak selanjutnya. Kami juga harus mengembalikan feeling bermain dengan penonton setelah empat bulan istirahat,” ujarnya.

Saat tertinggal, Youbel melakukan rotasi dan meminta pasukannya memperketat pertahanan. “Kalau penjagaan bagus, serangan akan ikut mengalir dengan bagus,” tuturnya.

Pemain Satria Muda, Juan Laurent Kokodiputra mengakui saat tertinggal, dia dan rekan-rekannya tetap solid. “Kami bermain sebagai tim. Komunikasi juga berlangsung bagus,” kata Juan. 

Evaluasi juga dilalukan Youbel. “Pertama adalah jaga, kemudian berusaha agar gtafik permainan terus meningkat, sentuhan bermain bersama semakin terasah,” tegasnya.