News Event

Format Baru Playoff Buat Api Basket Indonesia Semakin Menyala

01 July 2023
|

Geliat basket Indonesia semakin meningkat. Dengan terobosan baru di fase playoff Indonesia Basketball League (IBL), api itu semakin menyala.

Pada playoff kali ini, setiap tim yang lolos akan menjalani partai home and away. Artinya, mereka yang lolos harus menyiapkan kandang dan mengelola pelaksanaan pertandingan secara mandiri.

Tak disangka, format baru ini justru api basket di Indonesia semakin menyala. Setiap tim berlomba-lomba menjadi tuan rumah yang baik dan merebut hati penggemar.

"Awal mula home and away yang baik dan membuat fans tim tuan rumah lebih bergairah," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

"Memenangkan hati penonton adalah kunci," imbuhnya.

Sudah ada dua partai yang berjalan pada playoff IBL 2023. Pertandingan tersebut adalah Bima Perkasa Jogja kontra Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Jumat (30/6) yang bermain di GOR Pancasila, Yogyakarta.

Meskipun kalah di rumah, fans kanca bima puas dengan penampilan  dan penyelenggaraan pertama kali Jogja sebagai tuan rumah.

Sementara RANS PIK Basketball menjamau Dewa United Banten di GOR Sritex, Solo, Jumat (30/6). Dalam laga ini RANS PIK Basketball berhasil mencuri kemenangan 1-0 atas Dewa United Banten.

Baca Juga: Format Home and Away, Saling Belajar untuk Meningkatkan Kualitas Basket Indonesia

0 Comments