News Event

Emosi Berakibat Tyree Robinson Terkena Sanksi

29 May 2024
|

Emosi berlebih berbuah hukuman bagi pemain asing Satya Wacana Salatiga, Tyree Robinson. Merusak loker di ruang ganti pemain ketika dijamu Tangerang Hawks Basketball di Indoor Stadium Sport Center, Tangerang, Minggu 26 Mei, membuat Tyree dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak dua pertandingan dan denda sebesar 10 juta rupiah.

"Hal ini sebagai tindak lanjut surat masuk kepada IBL per tanggal 27 Mei 2024, tentang perusakan tersebut dan sudah dikonfirmasikan kepada pihak Satya Wacana," kata Asisten Manajer Kompetisi IBL, Mohammad Andito.

Perusakan tersebut dilakukan Tyree saat jeda antar-babak pertandingan antara Tangerang Hawks melawan Satya Wacana. Hukuman diberikan kepada Tyree telah sesuai dengan Peraturan Pertandingan Bab V Pasal 4 ayat 1.4 yang berbunyi:

"Diskualifikasi karena perilaku yang berlebihan seperti meludahi pemain, dan/atau pelatih, dan/atau official, merusak peralatan pertandingan dan hal-hal yang belum diatur namun dinilai sangat berlebihan akan dikenakan sanksi larangan bermain selama dua (2) kali dan denda sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah)".

Dengan demikian Tyree tidak bisa bermain di Knight Stadium Semarang saat Satya Wacana menjamu RANS Simba Bogor (Rabu, 29 Mei 2024) dan Pacific Caesar Surabaya (Jumat, 31 Mei 2024).(*)

Baca Juga: Reza Guntara Tetap Diijinkan Bermain di IBL Indonesia Cup

0 Comments