Emilio Parks Tak Sabar Tampil di IBL Pertamax 2020


Jan 24, 2020

Terlihat senyum ceria di wajah Emilio Parks, saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Eminence, Jakarta, Jumat siang (24/1/2020). Proses ini wajib dijalani semua pemain asing yang akan tampil di Indonesian Basketball League (IBL). Parks mengaku senang bisa kembali ke liga basket profesional Indonesia.

Pada musim 2017-2018, Emilio Parks tercatat sebagai pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa. Kali ini Emilio akan tampil di musim 2020 bersama Amartha Hangtuah. Emilio dipilih Hangtuah untuk menggantikan posisi Darnell Martin Jr., yang dianggap kurang memberi kontribusi positif.

"Saya senang kembali ke Indonesia. Saya sudah mengenal liga ini dengan baik. Tetapi kali ini saya bersama tim yang berbeda," kata Emilio, di sela-sela pemeriksaan kesehatan.

Hantuah punya alasan kuat untuk mendatangkan Emilio Parks. Mereka saat ini membutuhkan pemain yang bisa meningkatkan rebound dan free-throw. Dua faktor ini yang membuat Hangtuah tertinggal dari kontestan lain di IBL. Soal kemampuan tersebut, Emilio sudah membuktikannya di musim 2017-2018 dengan mencetak 12,7 PPG dari 17 pertandingan.

"Saya sudah tidak sabar lagi bergabung dengan tim baru, dan berusaha sebaik mungkin memahami apa yang mereka butuhkan. Saya akan berusaha keras untuk membantu tim ini," tambah pemain dengan tinggi badan 193 sentimeter tersebut.

Hangtuah saat ini baru memetik satu kemenangan dari lima pertandingan. Posisi mereka masih di papan bawah klasemen sementara IBL 2020. (*)