Elijah Foster Bakal Jalani Musim Ketiga Bersama Satria Muda


Oct 13, 2022

Satria Muda Pertamina Jakarta mengambil kembali Elijah Johad Foster dalam IBL Draft 2022 Foreign Players First Round. Ini artinya, Elijah Foster akan menjalani musim ketiganya di IBL. Foster sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pemain asing terbaik di SM dengan membantu mereka juara IBL Tokopedia 2022.  

Perkembangan Foster sebagai center bisa dilihat dari catatan statistiknya selama ini. Pada musim 2021, Foster mencetak rata-rata 13,6 ppg dan 10,3 rpg. Sayangnya musim tidak selesai karena pandemi Covid-19. Beranjak ke musim 2021, kontribusinya naik menjadi 17,5 pp dan 11,6 rpg di musim reguler. Pemain asal Seattle ini menjadi andalan SM saat Playoffs. Perannya sangat terasa di babak ini. Khususnya saat menghadapi Dior Lowhorn di babak final. 

Pengalaman memang tidak bisa dibohongi. Foster yang memulai karir profesional sejak tahun 2019, mampu menerjemahkan strategi head coach Youbel Sondakh dengan baik. Meski usianya masih muda, tapi kedewasaan Foster dalam bermain membawa permainan SM lebih baik. Foster juga berkembang dari sisi field goals dengan persentase sebesar 59,3% untuk 2PTS dn 71,6% dari free throw. 

Kehadiran Foster menegaskan bahwa SM akan mengincar gelar ketiga berturut-turut atau three peat untuk musim depan. Kalau soal adaptasi, Foster yang bakal menjalani tiga musim bersama SM, sudah tahu seluk beluk timnya dan liga secara keseluruhan. (*)