Elang Pacific Beri Tekanan ke Satya Wacana di Kuarter Pertama


Nov 09, 2022

Pertandingan terakhir di Grup A mempertemukan Elang Pacific Caesar Surabaya melawan Satya Wacana Salatiga. Pertandingan ini sangat penting bagi Satya Wacana untuk menjaga asa mereka lolos ke babak Playoffs. Karena berdasarkan hitung-hitungan klasemen, Satya Wacana dan NSH masih berpeluang lolos. 

Head coach Aries Herman dari Pacific untuk pertandingan kali ini menurunkan starting lineup berisi Gregorio Claudie Wibowo sebagai kapten tim, disusul M. Aulaz Ariezky, Daffa Dhoifullah, Aven Ryan Pratama, dan M. Hardianto. Sementara dari Satya Wacana, head coach Jerry Lolowang menurunkan Calvin Biyantaka, Maikel Baliba, Randy Ady Prasetya, Febrianus Khiandio, dan kapten tim Henry Cornelis Lakay.

Satya Wacana sempat unggul 10-7 melalui three point Febrianus Khiandio di sisa enam menit. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Karena Pacific mencetak lima angka berturut-turut lewat Daffa dan Gregorio. Pacific berbalik unggul 12-10. 

Pertandingan masih berjalan dengan sengit. Satya Wacana kembali mengambil keunggulan mereka di sisa empat menit. Skor 16-12 tercipta untuk keunggulan Satya Wacana. Namu Pacific punya momentum untuk membalikkan keadaan. Dio Freedo memasukkan back-to-back three point untuk memimpin 20-18. Di akhir kuarter pertama, Pacific unggul 24-19. (*)