News Event

Efisiensi Travion Leonard Buat Borneo Kepincut

13 December 2023
|

Jakarta, 13 Desember - Borneo Hornbills menjemput pemain asing keduanya, yang akan masuk roster IBL musim 2024. Namanya adalah Travion Leonard. Center asal Amerika Serikat setinggi 2,05 meter tersebut dikenal tampil efisien dalam setiap pertandingan. Inilah yang membuat Borneo memilihnya. 

Leonard merupakan lulusan Fordham Rams, dan sempat bermain di NCAA. Namun dia tidak masuk NBA Draft 2016, dan langsung membuatnya berkelana di liga-liga basket internasional. Selain Amerika Latin, Leonard juga pernah bermain di liga Swiss. 

Ada catatan yang menarik tentang Leonard. Di mana dia mampu membuat penampilan luar biasa dengan menit bermain yang tidak banyak. Seperti saat membela Liceo PN di liga bola basket Chile. Leonard mengoleksi 20,7 ppg dan 11,3 rpg dalam waktu 30 menit per pertandingan. Sedangkan di klub Motilones, di liga Colombia, Leonard mencetak rata-rata 11,8 ppg dan 8,3 rpg dalam 24,7 menit per pertandingan. Rata-rata statistik ini rupanya jadi pertimbangan Borneo Hornbills dalam mendatangkan Leonard. 

"Travion (Leonard) punya data juga statistik yang baik di rebound dan point in the paint. Dia punya rataan double-double per pertandingan dalam hanya bermain di bawah 30 menit," kata head coach Borneo Hornbills, Tondi Raja Syailendra. 

Travion Leonard adalah pemain asing kedua yang didatangkan Borneo. Mereka masih punya satu slot lagi untuk kuota pemain asing. Sementara itu, Borneo juga memiliki Jamarr Andre Johnson. Tampaknya mereka sudah siap untuk memperbaiki prestasinya di liga. IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Borneo Datangkan Michael Qualls Sebagai Pengganti Travion Leonard

0 Comments