News Event

Duet Asing Menyala, Kesatria Redam Perlawanan Hangtuah

20 April 2024
|

Kesatria Bengawan Solo mengumpulkan delapan kemenangan beruntun (8-1) setelah menghentikan perlawanan Amartha Hangtuah Jakarta, di GOR UNJ, Sabtu siang (20/4). Bertindak sebagai tim tamu, Kesatria menang 91-84 atas Hangtuah. Duet asing Kentrell Barkley dan Chanceler Gettys membuat pertahanan Hangtuah porak-poranda.

Barkley dan Gettys yang notabene pernah membela di Singapore Slingers, akhirnya bisa bermain bersama lagi. Ini setelah Kesatria mendatangkan Gettys untuk menggantikan Jason Copman. Pada laga ini terlihat keduanya sudah padu, dan benar-benar membuat Kesatria lebih kuat dari sisi serangan. 

Barkley mencetak 40 poin dengan 10 rebound, dan lima assist. Sedangkan Gettys menambahkan 26 poin, 16 rebound, dan delapan assist. Kalau dipersentase, maka duet asing ini membukukan 70 persen poin bagi tim Kesatria. Jadi bisa dibilang mereka berdua menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Hangtuah. 

Di sisi lain, Hangtuah yang awalnya bisa bertahan, justru harus kesulitan setelah Zoran Talley Jr. mengalami cedera. Nick Faust dana Ronald Delph berusaha menggendong timnya dengan masing-masing mencetak 24 poin. Delph juga menambahkan 14 rebound, dan Faust 13 rebound. Fisyaiful Amir mencetak 18 poin dengan tiga kali three point dari lima percobaan. 

Kehilangan Talley, membuat Hangtuah lemah di babak kedua. Apalagi masalah lama Hangtuah kembali muncul, yaitu mereka kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir kuarter keempat. Terlihat ketika mereka tidak menyadari ketika Andre Adrianno membuat tembakan three point, yang membawa Kesatria unggul tujuh angka (87-80). Setelah itu, Barkley dan Kevin Mosess mengunci keunggulan Kesatria di sisa satu setengah menit. 

Melalui kemenangan ini, Kesatria sudah mengumpulkan delapan kemenangan dari sembilan laga (8-1). Tapi yang menjadi catatan istimewa adalah mereka mencetak delapan kemenangan berturut-turut. Sebaliknya, Hangtuah turun ke posisi ke-12 dengan rekor 4-6. (*)

Baca Juga: Kesatria Masih Menyala, Raih 12 Kemenangan Beruntun

0 Comments