News Event

Dua Pemain Asing Satya Wacana Ejected di Babak Pertama

31 May 2023
|

Menghadapi tim sebesar Satria Muda Pertamina Jakarta tentunya bakal menguras fisik dan mental. Seperti yang terjadi pada Satya Wacana Salatiga, yang berhadapan dengan Satria Muda, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (31/5) siang. Baru di babak pertama saja, mereka sudah kehilangan dua pemain asing. Shemar Johnson dan Mervyn Lindsay II terpaksa dikeluarkan karena melakukan dua kali pelanggaran keras. Akhirnya Satria Muda bisa memimpin dengan margin 27 angka (50-23) saat turun minum.

Satria Muda turun dengan pemain inti Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, Widyanta Putra Teja, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Avan Seputra. Sedangkan Satya Wacana menurunkan starter-nya yang berisi Maikel Andreas Cores Baliba, Henry Cornelis Lakay, Randy Ady Prasetya, Naufal Narendra Ranggajaya, dan pemain asing Mervyn Lindsay II. 

Satya Wacana sudah kehilangan Shemar Johnson di kuarter pertama. Baru saja dimasukkan menggantikan Lindsay, Shemar terlibat perselisihan dengan Avan Seputra. Wasit langsung memberikan double technical foul untuk Johnson dan Avan. Ternyata emosi Johnson belum reda. Dia menerima technical foul kedua di sisa waktu 38 detik. Akhirnya Satya Wacana terpaksa bermain dengan satu pemain asing. Mereka tertinggal 11-21 di akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, giliran Mervyn Lindsay II yang dikeluarkan dari permainan. Lindsay menerima technical foul saat kuarter kedua baru berjalan dua menit. Kemudian dia melakukan pelanggaran kepada Juan Laurent Kokodiputra di sisa waktu satu menit, sebelum turun minum. Lindsay menerima disqualifiying foul, yang membuatnya dikeluarkan atau ejected. Satya Wacana yang melemah tertinggal 23-50 pada half time. (*)

Baca Juga: Dua Sosok Penting Absen di Laga Terakhir Bali United

0 Comments